4 Tips Membersihkan Handphone Dengan Benar

Saat ini udah dapat dipastikan setiap yang punya kepala (kecuali baby) pasti punya handphone, bahkan ada beberapa orang gila yang punya handphone 2,3 sampe 4. Sekarang, fungsi handphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, tapi bisa digunain buat bisnis, karena itulah setiap orang punya lebih dari 1 handphone, sesuai kebutuhan kaleeee.

Taukah Anda kalau penelitian menyebutkan bahwa handphone itu benda paling menjijikkan alias paling banyak kumannya sejagad raya loh! ini ane dapat dari sumber terpercaya disini. Bahkan nih, ada yang menyatakan kalau gadget yang sobat ulek-ulek tiap hari itu lebih jorok dari dudukan closet, iiiyyyyy,,, mengerikan :(

Tips Membersihkan Handphone Dengan Benar

Nah, saya selaku petugas kebersihan gadget ingin menyampaikan beberapa saran bagi sobat yang tergerak hatinya setelah membaca fakta ini untuk menyingkirkan kuman dan bakteri yang ada pada gadget Anda, berikut 4 tips membersihkan handphone dengan benar.

Beberapa Tips Membersihkan Gadget dengan Benar

1. Matikan Handphone sebelum di bersihkan

Jangan sekali-kali sobat Anda membersihkan handphone kalau dalam posisi ON, matiin dulu deh, sebab bisa aja terjadi korslet, salah pencet, maklumlah kan lagi dibersihin, jadi bisa aja gak sengaja sobat kepencet nomor pemadam kebarakan, ntar bahaya loh! jadi, Matikan dulu handphone kesayangan sobat, pokoknya mati total, kalau bisa dan ngerti tentunya, lepasin juga tutup casing depan, belakang.

2. Gunakan pembersih yang lembut, microfiber

Udah tau dengan microfiber? Kain jenis ini bisa menjadikan handphone sobat bersih tanpa terjadi kerusakan dan lecet-lecet pada casingnya, terutama layarnya yang mulus. Oia, kain ini biasanya sih udah kita dapetin pas beli handphone baru (kalau buka kotak). Kalau nggak ada gimana? nah lho! Kain ini bisa didapetin di Optik-optik terdekat, karena biasanya digunain buat ngebersihin lensa.

3. Jangan direndam, Bersihkan dengan air mengalir

Jangan sesekali Anda membersihkan handphone dengan cara direndem pake air panas dalam panci, :P Cara terbaik menurut yang ane baca, membersihkan layar handphone sobat adalah dengan menggunakan air keran/mengalir. Gunakan kain Basah, elus naik-turun di layarnya. Kenapa air keran? karena air keran bebas bahan kimia, katanya air kimia ini dapat menyebabkan penumpukan bakteri pada handphone sobat.

4. Jangan Lupa Cuci Tangan

Cara paling kitu sebelum handphone sobat jadi sarang bakteri, coba hidup bersih, jaga kebersihan tangan sobat sebelum memegang handphone, gak hanya sebelum, sesudah mengerayangi handphone dengan jari-jari sobat, jangan lupa cuci tangan biar higienis :)

Mari kita ciptakan gerakan anti bakteri pada handphone :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar