LG G2, Android CPU Quad-Core Snapdragon 800 Harga 8 Jutaan

Kita langsung dikejutkan dengan hadirnya smartphone raksasa flagship dari LG Mobile yang sudah lama dirumorkan penampakannya. LG G2 yang diluncurkan pada Rabu (08/08/13) merupakan smartphone premium pertama yang menggunakan CPU Snapdragon 800, sebelumnya belum ada ponsel pintar kelas premium yang mencoba kehebatan Prosesor besutan Qualcom ini.

LG G2



LG G2 membawa layar sentuh berukuran 5,2 inci disertai dengan resolusi 1920x1080 piksel (full HD). Layarnya menggunakan teknologi IPS dengan kecerahan hingga 450 nits.

Yang kerena dari tampilan layar G2 besutan LG ini adalah teknologi GRAM (Graphic RAM) yang dapat menghemat daya sebanyak 26% ketika layarnya diaktifin. LG sendiri menjanjinkan bahwa teknologi yang dibenamkan pada G2 bisa menghemat baterai secara keseluruhan sebanyak 10% walaupun udah menggunakan Prosesor raksasa sekelas Snapdragon 800.

Desain Inovatif LG G2

Dari sisi desainnya pun LG melakukan inovasi yang cukup gila, tanpa satu tombol pun didepannya membuat G2 tampil kinclong dan mulus tanpa asesoris, LG G2 ini juga tampil dengan desain sangat tipis hanya 8 mm. LG memindahkan beberapa tombol yang biasanya ada disamping kebagian belakang (tombol power/sleep, volume, kamera, shortcut Quick Memo). Sebagian ada yang memuji desain ini, sebagian lagi ada yang mencomooh, aneh aja sih katanya dan akan ribet kalau mencet tombolnya dibelakang.
Spesifikasi LG G2

Hardware smartphone ini menggila! CPU Snapdragon 800 quad-core 2,3 GHz yang menemaninya disertai dengan RAM 2GB (awalnya diperkirakan 3GB), adanya GPU Adreno 330 akan menghasilkan performa maksimal dalam menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean yang berjalan didalamnya. LG G2 tersedia dalam 2 pilihan memori internal, 16GB dan 32GB. Mengenai memori eksternalnya, Beberapa berita menyebutkan tidak tersedia, tetapi adapula yang nyebutin akan ada dibeberapa negara tertentu.

Kebutuhan seluruh daya pada hardwarenya disuplai dengan Baterai Li-Po 3000 mAh. LG G2 kabarnya akan segera dirilis kepasaran dengan pilihan warna Hitam dan Putih 8 pekan yang akan datang bersama 180 operator diseluruh dunia. The firts is Korea Selatan, dikuti Amerika Utara, Eropa. Harga LG G2 masa pre-order di Jerman 599 Euro (16GB), jika dirupiahin sekitar 8 jutaan. Oia satu lagi, LG G2 membawa kamera 13 MP. Untuk melihat spek lengkap silahkan menuju Halaman resmi LG G2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar