Tips dan Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Tips Android - Dana pas-pasan dikantong kadang membuat sobat nggak bisa memilih Android dengan spek tinggi, alhasil setelah sobat ngebeli tuh smartphone Android kinerjanya lumayan menjengkelkan hati kalau buka sesuatu harus sambil ngopi alias lemot setengah mati :(

Tapi tenang, sobat bisa mencoba berbagai aplikasi dibawah ini untuk meningkatkan kinerja smartphone Android sobat, sebab terkadang di daleman android itu sendiri terlalu banyak aplikasi yang kebuka tanpa sepengetahuan kita, dengan aplikasi dibawah ini (nanti) sobat bisa mengatur aplikasi-aplikasi yang mungkin menyebabkan android sobat lemot bin gila :D

Beberapa Tips dan Aplikasi Mempercepat Performa Android

1. Android Asisstant

Bukan boss aja punya asisten di kantor, Android juga punya Asisstent kok, kerjanya sama, yaitu membantu boss agar bekerja lebih maksimal. Aplikasi ini mendapat Rating keren! 4.6 dari 91,805 pengguna yang berarti orang-orang yang masang nih aplikasi di Androidnya merasa puas.

Aplikasi Mempercepat Android Asisstant

Diantara fitur kerennya : Monitor status (cpu, memory, battery), Cache Cleaner, System Clean (Browser History, Clipboard, Market History, Gmail History, Google Earth History, Google Map History), Save Battery Settings (bluetooth, wifi, gps, auto-sync, orientation, haptic feedback, screen brightness, timeout), Startup Manager, Batch Install dan Uninstall, Startup Silent.

2.Greenify

Dari 7,875 orang yang mendonlot nih aplikasi, mereka memberikan rating yang mantap dan meyakinkan dengan aplikasi untuk mendongkrak performa android sobat, 4.8. Berarti aplikasi ini sangat memuaskan bagi pengguna Android.

Jika sobat ingin menggunakan Aplikasi ini, maka sobat harus nge-root Android Sobat terlebih dahulu, tanpa rooting aplikasi ini gak bisa jalan. Greenify membantu sobat untuk mencari dan mengindentifikasi aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan sobat yang dapat menghambat kinerja Android dan pemborosan baterai.

3. Watchdog Task Manager Lite

Dari namanya udah ketahuan kalau nih aplikasi buat melihat, memata-matai, mengintai, menonton (watch) aktifitas aplikasi yang nggak sobat inginkan dari Android. Rating aplikasi ini cukup tinggi, dapet 4.5 dari 35,333 pengguna.

4.  Room Toolbox

Aplikasi yang paling keren nih dan wajib dipasang di Android Sobat semua, dalam aplikasi ini udah terdapat berbagai fitur lengkap yang menggabungkan fitur aplikasi lainnya seperti : Titanium Backup, Root Explorer, SetCPU, Ad Blocker, MetaMorph, Autorun Manager, Terminal Emulator, Scripter, SD Boost, BuildProp Editor, Font Installer, Boot Animations. Dengan 1 aplikasi ini sobat mendapatkan berbagai fitur premium! Masalah kinerjanya sobat langsung coba aja deh.

Aplikasi Mempercepat Android Room Toolbox

Udah cukup untuk aplikasinya, sekarang kita masuk pada beberapa tips agar android sobat berjalan wussss,wussss,wusssss....., singkat aja yah, diantara hal yang harus sobat lakuin agar Android sobat makin ngeceng adalah : Disable Animations (matikan beberapa animasi gak penting), gunakan Widget dan Icon seperlunya aja, dan terakhir Home Screen jangan terlalu banyak isinya, isi sesuai kebutuhan aja, mungkin dengan aplikasi penting yang selalu sobat buka aja, seperti FB, twitter, dan games kesayangan.

Sekian dulu deh artikel kali ini, capek juga nulis Tips dan Aplikasi Mempercepat Performa Android ini. Oia, tips dan aplikasi diatas bukan satu-satunya jalan untuk memperhebat kinerja HH sobat, masih banyak aplikasi dan tips keren lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar