Smartphone Moto X Versi Lebih Murah Berukuran Mini?

Motorola baru saja merilis ponsel andalan hasil kerja samanya dengan Google, Moto X. Ponsel yang dibanderol US$199, setara Rp2 juta dengan mekanisme kontrak dua tahun itu baru sebatas hadir di pasar AS, Kanada dan Amerika Latin untuk tahap pertama.

Moto X menjadi babak baru evolusi perjalanan ponsel pintar Motorola. Dalam sebuah wawancara yang dilansir Cnet awal bulan ini, CEO Motorola Dennis Woodside menjelaskan akan muncul sejumlah perangkat di bawah brand Moto X beberapa bulan mendatang.


Salah satu yang menarik, perusahaan yang telah menyandang 'A Google Company' itu siap merilis Moto X versi murah khusus untuk pasar negara berkembang di Asia, termasuk Indonesia. Tentu saja, harganya lebih terjangkau dari Moto X dirilis sebelumnya.

"Pengalaman dari perangkat seharga kurang dari US$200 (Rp2 juta) saat ini sangat jauh dari harapan," kata Woodside. "Kami ingin semua orang punya akses untuk ponsel pintar yang terjangkau."

Sebab itu, Moto X versi lebih murah akan dipasok ke pasar-pasar yang sensitif terhadap harga. Karena pasar ini biasanya tidak terlalu menikmati subsidi dari operator.

"Membeli iPhone baru dengan harga penuh untuk layanan prabayar sungguh boros, terutama bagi keluarga yang membeli perangkat untuk beberapa orang," jelas Woodside.

Sayang, Woodside belum bersedia membeberkan apa saja fitur unggulan Moto X versi lebih murah. Ia hanya menjamin, Motorola benar-benar akan menghadirkan perangkat itu. 

"Anda akan melihatnya dalam beberapa bulan mendatang," ujarnya. Muncul beragam spekulasi yang ramai dibicarakan di forum-forum online, yang mengatakan Moto X versi lebih murah akan muncul dengan dimensi yang lebih mungil.

Meski belum ada spesifikasi resmi dari Motorola, Moto X "Lite" diramalkan hadir dengan peranti keras yang lebih ringan, kualitas material lebih tipis, dan ukuran layar yang mengecil. Yang jelas, ini akan menjadi rival kuat untuk Samsung Galaxy 4 mini, iPhone versi murah, dan Nokia Lumia terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar